Lahir di Indonesia dan dibesarkan di berbagai kota di dunia, dan akhirnya tinggal dan menetap di desa nelayan kecil Monnickendam yang berlokasi dipinggiran kota Amsterdam bersama dengan suami (Frank) dan anak tersayang saya (Anna Sutji). Saya suka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan seni, kerohanian, kuliner, tamasya atau jalan-jalan, bertemu/berkenalan dengan orang baru.

In real life, saya seorang ibu, restaurant manager, dan pemilik dari Tj’s Delish Custom Cakes  yang berlokasi di Belanda.

Selama saya bisa mengingat dunia kuliner dan travelling telah menjadi bagian besar dari hidup saya dan ini tidak asing mengingat sejarah hidup saya. Tradisi kuliner dan memasak yang diturunkan oleh nenek dan ibu saya. Saya ingat ketika saya masih kanak-kanak ketika saya melihat mereka berdua dengan cekatan dan mudahnya memasak makanan makanan yang lezat dari bahan-bahan sederhana yang dia petik dari sawah atau kebun sendiri.  Keahlian nenek dan ibu saya inilah yang menjadi inspirasi bagi saya sampai sekarang ini.

Saya mulai meninggalkan keluarga saya ketika saya berumur sekitar 6 tahun dan tinggal dengan ibu dan ayah angkat, dari sini saya mulai belajar dan ber-experimen dengan berbagai macam perbedaan kuliner dan budaya disetiap tempat yang pernah saya tinggali. Saya yakin dengan pengalaman-pengalaman inilah yang menjadi alasan kuat bagi saya untuk selalu bersemangat dalam mencoba segala sesuatu yang baru. Kenangan yang masih melekat dihati adalah ketika pertama memasak lumpia dan tempe goreng dengan ibu saya, membakar ikan yang baru ditangkap dari laut dan bertemu dengan sahabat- sahabat lama saya.

Saya mulai perjalanan kuliner saya dengan mempelajari masakan Indonesia dan setelah saya menetap di Belanda baru saya mulai belajar memasak makanan Eropa dan baru beberapa tahun yang lalu saya jatuh cinta dengan baking dan membuat kue, baik kue tradisional, Eropa dan kue untuk pernikahan. Menurut saya sepertinya kita tidak akan pernah terlambat untuk belajar memasak atau mempelajari sesuatu yang baru.

Cook, Bake, Eat, Love

Jadi bersama dengan suami, kami membuat blog “Cook Bake Eat Love” ini. Jadi blog ini semacam blog pribadi, tips, curhat, cara mudah, cara cepat untuk bisa selalu bahagia bersama. Disini selain membagi resep-resep, tips, impian dan tujuan wisata yang pernah kami kunjungi, kami juga ingin membagi pengalaman, suka dan duka kami sebagai pasangan dengan latar budaya dan adat yang berbeda.

Be Happy!

Kita semua sesekali memerlukan bantuan berupa motivasi yang bisa mendorong dan menginspirasi kita untuk tetap berjuang meraih kebahagian kita dan juga kebahagian orang-orang disekeliling kita.
Motto kami adalah selalu “Be Happy”. Selalu Bahagia apapun yang terjadi karena “Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi bahagia” – Dalai Lama.